Saatnya membuat peta belajar

Bismillahirrahmanirrahim..

Jika pada pekan sebelumnya alias pekan telur orange saya memilih 5 macam ilmu prioritas yang harus saya pelajari agar saya menjadi ibu yang bisa berkarya di dalam dan di luar rumah dengan bahagia, tidak ada distraksi dan Kebermanfaatan saya di luar rumah terasa, namun anggota keluarga saya juga ikut bahagia melihat mama nya berkarya. Maka pada pekan ini saya harus mendetailkan lagi apa saja yang harus saya pelajari sekaligus dengan jangka waktunya. 

Saya membuat satu tema besar sebagai tujuan belajar saya yaitu menjadi "great mom vet prenenur". Artinya saya menyetel standar impian saya untuk menjadi seorang ibu, dokter hewan dan wirausahawan yang hebat. 

Mind map belajar saya nampak seperti ini

Saya membuat skala prioritas untuk terlebih dahulu belajar bagaimana mengatur managemen emosi, managemen waktu dan managemen prioritas terlebih dahulu untuk 3 bulan pertama ini selama kelas buncek. 

3 bulan inipun bersifat tentatif. Jika pada evaluasi nanti saya masih banyak kekurangan, 2 ilmu ini harus saya lanjutkan untuk dilatih terus menerus. Karena saya sadar managemen emosi dan waktu adalah hal yang sebetulnya mudah dipelajari namun sangat sulit untuk dipraktekkan. Saya akan mengambil 15 menit sehari untuk mempelajari dan mempraktekkan ilmu ini secara konsisten.

Selanjutnya untuk ilmu parenting, nutrisi dan ilmu veterinary saya mengalokasikan waktu 6 bulan-1 tahun dengan frekuensi belajar yang lebih longgar.

 Untuk ilmu parenting dan nutrisi keluarga saya mempatok untuk learn by doing, belajar sambil praktek karena untuk 6 bulan - 1 tahun ini adalah masa2 yang tepat untuk belajar sekaligus mempraktekkan ilmu ini karena anak2 masih balita. 

Untuk ilmu veterinary saya mengalokasikan waktu 1 bulan sekali untuk setidaknya mengikuti seminar onlien/offline dan update textbook/jurnal.

#kuliahbundacekatan
#mindmap
#institutibuprofesional
#pekan4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

koas...oh koas... [ catatan mahasiswa koas kedokteran hewan UGM ]

Aspek Fisiologis dan Hormonal Kebuntingan Kucing

Enjoying AVVP : ParT 2 (Only about the Vet Volunteer Camp at Srisakate & Vientiane)