Cara Belajar Ala Mama Ully

Oke lanjut kita di kelas bunda cekatan..

Jika pekan kemarin saya sudah menemukan keterampilan yang bisa menjadi kekuatan saya untuk menjadi seorang Ibu yang Bahagia. Pada minggu ini saatnya saya mencari ilmu apa saja yang saya butuhkan untuk mengasah keterampilan tersebut. 

Pada pekan kemarin saya merunut keterampilan sekaligus ilmu yang untuk saat ini paling saya butuhkan pada infografis ini. 

Ada 5 ilmu sekaligus keterampilan yang saya butuhkan (ya memang ternyata saya agak2 sulit memisahkan antara istilah ilmu dan keterampilan ini) yaitu ilmu managemen emosi, ilmu parenting, ilmu mpasi dan nutrisi keluarga, ilmu managemen waktu dan ilmu yg berkaitan dg profesi saya.

Kelima hal ini harus saya pelajari agar saya menjadi ibu yang bisa berkarya di dalam dan di luar rumah dengan bahagia. Agar semuanya berjalan seimbang, tidak ada distraksi. Kebermanfaatan saya di luar rumah terasa, namun anggota keluarga saya juga ikut bahagia melihat mama nya berkarya. 

Nah berkaitan dg ilmu2 tersebut, bisa saya dapat dari mana? Tentu dari mana saja, saya biasa belajar dari internet, buku, seminar online maupun offline, kulwhap, forum2 diskusi dengan teman2 yang sefrekuensi, dan beberapa aplikasi yang mendukung. 

Cara belajar saya lebih suka case by case, ketika saya menemukan satu kasus baru yang insidental pada saat itu saya lebih suka langsung mencari dan menuntaskannya. Hal ini sangat memotivasi saya untuk.belajar dengan cepat dan tepat. 

#bundacekatan
#kelasbuncek1
#jurnalpekan3
#kuliahiip
#insitutibuprofesional


Komentar

Postingan populer dari blog ini

koas...oh koas... [ catatan mahasiswa koas kedokteran hewan UGM ]

Aspek Fisiologis dan Hormonal Kebuntingan Kucing

Enjoying AVVP : ParT 2 (Only about the Vet Volunteer Camp at Srisakate & Vientiane)